Rapat Perdana Awal Tahun 2020 di MS Sigli

0
311

ms-sigli.go.id

SIGLI – Senin (6/1/2020), Mahkamah Syar’iyah Sigli Kelas I.B menggelar Rapat Awal Tahun bertempat di ruang sidang utama. Rapat yang digelar tersebut dalam rangka untuk mengevaluasi dan mengetahui sejauhmana kegiatan dan kinerja MS Sigli tahun 2019, serta juga di harapkan ada hasil dan masukan yang konstruktif dalam melakukan tindakan perbaikan secara terus menerus sehingga semua hasil atau prestasi yang dicapai dapat sesuai dengan rencana demi kemajuan MS Sigli.

Rapat dimulai pukul 09.00 WIB dibuka oleh Panitera MS Sigli Drs. H. Masykur dan dipimpin lansung oleh Ketua MS Sigli Dr. H. Munir, S.H, M.Ag. Hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua, Sekretaris, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, staff dan para pegawai honorer. Pada rapat itu Ketua MS Sigli menyampaikan beberapa hal terkait dengan kinerja MS Sigli pada tahun 2019 yang diantaranya adalah pencapaian penanganan perkara sampai dengan 31 Desember 2019 berdasarkan aplikasi SIPP sebesar 96,38% dan telah memenuhi target, yaitu dengan sisa perkara 34 perkara. Adapun jumlah perkara yang ditangani selama tahun 2019 berjumlah 964 perkara. Angka tersebut lebih tinggi dari jumlah perkara pada tahun 2018 yang hanya 850 perkara.

Kemudian beliau menyampaikan bahwa kebijakan-kebijakan Mahkamah Agung dan Dirjen Badilag yang prioritas seperti melaksanakan Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), One Day Minute One Day Publish, e-Court, e-Litigasi dan implementasi 9 aplikasi unggulan Badilag, dapat terealisasi dengan baik dan berhasil jika dijalankan dengan profesional, integritas dan bekerjasama satu sama lainnya.

Setelah Ketua MS Sigli menyampaikan evaluasinya, Wakil Ketua menyampaikan masukan, metode pengawasan serta usulan program pada tahun 2020.  Lalu di dilanjutkan evaluasi dan masukan dari bidang kepaniteraan yang disampaikan oleh Panitera dan para pejabat Kepaniteraan,  bidang kesekretaritan disampaikan oleh Sekretaris dan para Kasubbag. Rapat diakhiri dengan tanya jawab dan masukan sera saran yang konstruktif untuk perencanaan program tahun 2020 Mahkamah Syar’iyah Sigli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini