Orientasi Pelayanan, MS Sigli Gelar DDTK Service Excellent

0
373

ms-sigli.go.id

SIGLI – Dalam rangka komitmen untuk selalu memberikan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Mahkamah Syar’iyah Sigli I.B menyelenggarakan DDTK (Diklat Di Tempat Kerja) Service Excellent, Senin (8/2/2021) bertempat di Ruang Media Center yang difasilitasi oleh Pegawai BSI/Bank BRI Syari’ah Cabang Sigli. Dalam kegiatan itu Pegawai/Trainer BRI Syari’ah Sigli memberikan bimbingan standar pelayanan kepada petugas keamanan (security) dan petugas pelayanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Tampak petugas keamanan dan petugas PTSP MS Sigli sangat antusias memperhatikan dan mendengarkan petunjuk, saran serta bimbingan yang diberikan oleh Petugas bagian operasional dan layanan BRI Syari’ah Sigli. Mereka menyampaikan beberapa materi mengenai bagaimana seharusnya para petugas bersikap dan berprilaku kepada para pencari keadilan. setelah penyampaian materi tersebut, pelatihan dilanjutkan dengan praktik peran atau role play agar setiap materi yang telah disampaikan dapat langsung diterapkan oleh para Petugas. Dalam pelatihan tersebut,Para petugas juga tak lupa diberikan kesempatan untuk dapat bertanya mengenai kendala serta hal-hal terkait pelayanan kepada para pencari keadilan. Trainer mengingatkan bahwa para petugas terutama Petugas PTSP harus selalu memberikan pelayanan prima dan menyampingkan seluruh masalah pribadi saat bertugas. Hal tersebut untuk dapat menjaga profesionalitas petugas dalam memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.

Ketua MS Sigli, Drs. H. Juwaini, S.H.,M.H. berharap dengan kegiatan tersebut kualitas pelayanan di MS Sigli menjadi lebih baik dari sebelumnya dan dapat meningkatkan Kompetensi petugas dalam memberi pelayanan serta menciptakan pelayanan prima (service excellent).

FR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini