Ketua MS Sigli Sosialisasi Aplikasi Validasi Akta Cerai kepada KUA Se-Kabupaten Pidie

0
189

ms-sigli.go.id

SIGLI – Ketua Mahkamah Syar’iyah Sigli I.B Drs. H. Juwaini, S.H, M.H mensosialisasikan 2 Aplikasi layanan terpadu MS Sigli pada kegiatan Rapat Koordinasi Kementerian Agama RI Kabupaten Pidie, Rabu (10/2/2021) yang bertempat di Aula Kantor Kemenag tersebut. 2 Aplikasi yang diperkenalkan oleh Ketua MS Sigli tersebut yakni SIPATU (Sistem Informasi Pelayanan Terpadu) dan SIPA (Sistem Informasi Penelusuran Akta Cerai). Rakor tersebut dihadiri Kepala Kankemenag Drs. H. Abdullah, M.Ag, Para Kasi dan 23 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Pidie bersama para operatornya.

Ketua MS Sigli Drs. H. Juwaini, S.H, M.H dalam Rakor itu menyampaikan bahwa MS Sigli telah menciptakan Aplikasi layanan SIPA yang bertujuan utk mengetahui validitas Akta Cerai yang dikeluarkan MS Sigli. Tampak pejabat Kankemenag dan para Kepala KUA sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut, mereka langsung mengakases aplikasi SIPA dan mendowload aplikasi SIPATU di Play Store dan mempraktekkan cara menggunakan Aplikasi validasi Akta Cerai tersebut.

Sampai saat ini dalam inovasi pelayanan berbasis teknologi, MS Sigli telah menciptakan 2 aplikasi yaitu SIPA dan SIPATU. Saat ini juga Kepaniteraan Jinayat juga sedang mengembangkan aplikasi informasi layanan perkara jinayat dan aplikasi terkait izin/persetujuan Penyitaan dan izin/persetujuan Penggledahan secara online. Menurut informasi dari Panitera Muda Jinayah Faisal Reza, S.H.I, kedua aplikasi tersebut ditargetkan akhir Februari ini akan di daftarkan di Play Store kemudian akan di sosialisasikan.

FR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini