Sambut Ramadhan 1442 H, MS Sigli adakan Pembinaan Mental

0
49

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1422 Hijriyah, Mahkamah Syar’iyah Sigli mengadakan kegiatan pembinaan mental atau siraman rohani berupa taushiyah pada hari Senin 5 April 2021, siang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Sigli yang bersamaan dengan pertemuan rutin Dharmayukti Karini Cabang Sigli, dengan penceramah Ustadz H. Irwan, S. Ag yang juga sebagai Kepala Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Hakim dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Mahkamah Syar’iyah Sigli serta diikuti juga oleh Pengurus dan Anggota Dharmayukti Karini Cabang Sigli.

Ketua Mahkamah Syariyah Sigli 1.B Drs. H. Juwaini, SH, MH. yang juga selaku Pelindung DYK Cabang Sigli, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan rutin ini merupakan wadah silaturrahim untuk mengikat ukhuwah di kalangan keluarga besar Mahkamah Syar’iyah dan Pengadilan Negeri Sigli, sekaligus mempersiapkan diri dan membersihkan hati dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Dalam taushiyahnya, Ustdz H. Irwan, S. Ag, mengharapkan  semua umat muslim gembira menyambut datangnya ramadhan dengan tujuan akhirnya meraih prediket taqwa dan ridha Allah swt, yaitu dengan tiga cara :

1.    Memperbanyak infaq dan sadaqah baik dalam keadaan sempit maupun lapang, baik terang terangan maupun tersembunyi.

2.    Menahan nafsu dan amarah, meskipun itu sulit dan berat.

3.    Mau memaafkan orang lain meskipun terhadap orang yang mendhalimi kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini