Rapat Perdana IKAHI MS Sigli Awal Tahun 2020

0
291

ms-sigli.go.id

SIGLI – Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Mahkamah Syar’iyah Sigli Kelas I.B menggelar rapat perdana pada tahun 2020 pada hari Kamis (6/2/2020) pagi, di Sigli Premium Caffe yang tempatnya tepat di depan kantor MS Sigli. rapat yang dipadukan dengan coffee morning berlangsung selama satu jam dan ikuti oleh seluruh hakim yang bertugas di MS Sigli.

Ada beberapa alasan kenapa rapat ini digelar pertama, karena pengurus yang lama sesuai dengan SK Ketua Mahkamah Syar’iyah Sigli telah banyak yang mutasi dan di Mahkamah Syar’iyah Sigli seiring dengan itu masuk pula hakim-hakim yang baru mutasi dari Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama yang lain. Kedua, sosialisasi iuran yang baru sesuai dengan surat dari IKAHI Pusat nomor 029/PP.IKAHI/XII/2019 tanggal 9 Desember tentang Uang Pangkal, Iuaran Bulanan IKAHI dan Sumbangan Wajib Organiasi (SWO). sehingga oleh Pimpinan Mahkamah Syar’iyah Sigli menjadikan rapat ini sebagai moment yang tepat. Ketiga, sebagai ajang menampung animo dari para anggota IKAHI yang menginginkan kepengurusan IKAHI periode kali ini menjadi lebih solid dan terprogram, sehingga peran organisasi lebih hidup dalam menjembatani ide atau gagasan dari para anggota.

Rapat dimulai pukul 08.00 Wib, dan dipimpin oleh sekretaris organisasi yaitu Drs. A.Azis, SH, MH, kemudian dilanjutkan dengan sambutan/arahan dari Pembina yaitu Ketua MS Sigli. Selanjutnya prosesi rapat masuk kepada inti rapat yaitu Pertanggungjawaban keuangan dari pengurus lama kepada pengurus yang baru, dan Membahas program kerja organisasi ke depan. Adapun untuk periode tahun 2020 IKAHI Mahkamah Syar’iyah Sigli telah menyusun kepengurusannya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Sigli Dr. H. Munir, SH, M.Ag. sebagai Pembina, Kordinator Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Sigli Drs. H. Juwaini, SH,MH, sebagai ketua organisasi Drs. Ahmad Yani, Sekretaris Drs. A.Azis, SH, MH serta bendahara Drs. Razali N. dengan para anggota yaitu Dra. Rubaiyah, Drs. Adam Muis, Dr. Indra Suhardi, M.Ag, Drs. Ramli, MH, dan Drs. Razali.

Dalam rapat tersebut dihasilkan beberapa kesimpulan yang menjadi resume diantaranya, (1). Seluruh anggota sepakat menjadikan organisasi ini solid, transparan dan akuntable, (2). Merencanakan akan membuat diskusi internal paling tidak sebulan sekali dengan mengangkat tema atau permasalahan yang dihadapi para hakim dalam rangka pelayanan hukum kepada pencari keadilan dan sekaligus penyelarasan pengetahuan terkait regulasi atau aturan-aturan terbaru yang diterbitkan oleh Mahkamah Agung dan Dirjen Badilag, dan (3). merencanakan membentuk pengurus IKAHI Cabang Sigli sebagai suatu kemestian dalam organisasi IKAHI Pusat, dengan terlebih dahulu berkordinasi dengan Pimpinan Pengadilan Negeri Sigli.

Rapat yang digelar pagi tadi berlangsung dalam suasana santai yang diselingi dengan canda jenaka diantara sesama anggota sambil menikmati nasi bebek ala Pidie dan kopi/sanger, sehingga suasana terasa menyenangkan dan kompak.

 

(Indra S).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini