MS Aceh Laksanakan DDTK di MS Sigli

0
37

ms-sigli.go.id

SIGLI – Dalam rangka meningkatkan Kompetensi mutu layanan dan kinerja di Mahkamah Syaríyah Sigli IB, Tim Mahkamah Syaríyah Aceh melaksanakan DDTK (Diklat di Tempat Kerja) untuk aparatur Mahkamah Syaríyah Sigli I.B, Senin (21/6/2021). Pukul 09.00 WIB Tim MS Aceh tiba di MS Sigli dan disambut oleh Ketua MS Sigli Drs. H. Juwaini, S.H, M.H, Para Hakim, Panitera, Sekretarsi dan Pejabat lainnya. Tim dari MS Aceh tersebut dipimpin oleh Hakim Tinggi Drs. Khairil Jamal, Panitera Muda Hukum Drs. Ilyas, S.H, M.H, Fauziah, S.Kom, dan Irfan.

Ketua MS Sigli Drs. H. Juwaini, S.H, M.H dalam sambutannya pada pembukaan di ruang sidang utama menyampaikan dengan DDTK dari Hakim tinggi dan Pejabat MS Aceh, beliau mengharapkan dapat membantu aparatur MS Sigli dalam meningkatkan kinerja pelayanan MS Sigli. Selanjutnya dalam pengarahannya Ketua Tim MS Aceh yaitu Hakim Tinggi Drs. Khairil Jamal mengatakan bahwa untuk tahun 2021 ini bentuk pengawasan dan Pembinaan MS Aceh berbeda sebagaimana biasanya, kali ini MS Aceh focus pada peningkatan kompetensi dan kinerja Satker-satker dengan mengadakan DDTK (Diklat di Tempat Kerja).

“Dalam DDTK ini, nanti kita bagi 3 kelompok. Kelompok Hakim, Kelompok Kepaniteraan, dan Kelompok Kesekretariatan. Hakim nanti saya tanggung jawabnya, kemudian untuk kepaniteraan Pak ilyas, dan Kesekretariatan Bu Fauziah.” Ujarnya. Beliau mengungkapkan, dalam DDTK ini pihaknya tidak untuk mencari-cari kesalahan, namun lebih pada pembinaan dan diskusi penyelesaian perkara.

Setelah pembukaan ditutup, para pejabat berkumpul pada kelompoknya masing-masing. Kelompok Hakim di mulai dengan bedah 3 (tiga) berkas, Kepaniteraan dengan penugasan membuat Berita Acara sidang dengan kasus yang telah disiapkan oleh MS Aceh, dan Kesekretariatan dengan tugas kesekretariatan.

(FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini