Ketua MS Sigli ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

0
175

ms-sigli.go.id

SIGLI – Ketua Mahkamah Syar’iyah Sigli I.B Dr. H. Munir, S.H, M.Ag bersama Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda)Kabupaten Pidie mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Senin (17/8/2020) di halaman kantor bupati Pidie. Upacara HUT kemerdekaan tahun ini yang berlangsung di Pidie berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Setiap tahun upacara berlangsung di Lapangan Kuta Asan Sigli dan bisa disaksikan masyarakat luas. Akan tetapi tahun ini, upacara berlangsung di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Upacara HUT ke 75 Kemerdekaan RI dengan Inspektur Upacara (Irup) Bupati Pidie Roni Ahmad, SE Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, Ketua DPRK, ST, Kapolres, Dandim 0102, Kejari, unsur Forkopimda Pidie, para Asisten Setdakab Pidie serta TNI, Polri dan Satpol PP dan WH Pidie. Setelah selesai upacara pengibaran bendera merah putih, Bupati Pidie, Wakil Bupati Pidie, serta seluruh Forkopimda Pidie mengikuti perayaan HUT RI bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berlangsung di Istana Negara secara virtual melalui Video Conference.

Dalam upacara itu tampak Presiden Jokowi memakai baju adat Timor Tengah Selatan dari Nusa Tenggara Timur. Seluruh yang hadir mengikuti upacara dengan hidmat dan saksama meskipun via virtual. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, perayaan Hari Kemerdekaan RI dilakukan secara virtual lantaran adanya pandemi COVID-19.

(FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini