Drs. H. Juwaini, S.H, M.H Resmi Menjabat Ketua MS Sigli

0
295

ms-sigli.go.id

SIGLI – Drs. H. Juwaini, S.H, M.H resmi menjabat sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Sigli Kelas I.B setelah yang bersangkutan mengikuti prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Dra. Hj. Rosmawardani, S.H, M.H, Selasa (18/08/2020) pagi. Prosesi ini berlangsung lewat sidang istimewa yang digelar di Aula Ahmad Hasballah MS Aceh. Pada prosesi ini juga turut dilantik pula 3 Hakim Tinggi dan 13 Ketua Mahkamah Syar’iyah Kabupaten/Kota. Kegiatan pengambilan sumpah tersebut berlansung khidmat dengan tetap menerapkan protocol kesehatan dengan menggunakan masker, sarung tangan dan menjaga jarak, serta membatasi tamu undangan.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, kemudian bersama-sama berselawat badar, menyanyikan lagu Indonesia raya dan himne MARI. Selanjutnya pembacaan surat keputusan Ketua Mahkamah Agung RI, kemudian dilakukan pengambilan sumpah Jabatan oleh Ketua MS Aceh. lalu penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas.

Untuk diketahui Drs. H. Juwaini, S.H, M.H sebelum menjabat Ketua telah bertugas di MS Banda Aceh I.A sebagai Hakim kemudian dipromosikan menjadi Wakil Ketua MS Sigli I.B setelah lulus fit and Proper Test, dan terakhir di promosi menjabat sebagai Ketua menggantikan Ketua MS Sigli sebelumnya, Dr. H. Munir, S.H, M.H. yang dipromosi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkulu I.A setelah lulus profil assessment dan Fit and Proper Test Calon Pimpinan Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama kelas I.A yang di umumkan oleh Badilag beberapa minggu yang lalu.

(FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini