12 Cakim Silaturrahim dengan Pimpinan MS Sigli

0
225

ms-sigli.go.id

SIGLI – Dua belas Calon Hakim yang penempatannya di Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh IA melakukan kunjungan ke Mahkamah Syar’iyah Sigli I.B, hari jum’at (24/1/2020). Maksud kedua belas cakim itu berkunjung ke MS sigli adalah dalam rangka bersilaturrahim dengan pimpinan MS Sigli dalam hal ini dengan Wakil Ketua Drs. H. Juwaini, S.H, M.H  yang merupakan mentor dari 12 cakim tersebut selama mereka menjalani proses pendidikan dan pelatihan calon hakim.

Tiba di MS Sigli tepat pukul 11.00 wib, rombongan cakim tersebut di sambut oleh wakil ketua, selanjutnya bertemu dengan Ketua MS Sigli Dr. H. Munir, S.H, M.Ag yang juga merupakan salah satu Pengajar Mata Diklat Jinayah pada Program pendidikan dan Pelatihan Hakim (PPC) Terpadu yang mereka ikuti. selanjutnya mereka melakukan ramah tamah, berbincang santai dengan pimpinan MS Sigli di ruang kerja Ketua MS Sigli. Turut ikut juga di ruang tersebut Panitera, Sekretaris, dan para hakim.

Drs. H. Juwaini, S.H, M.Ag dalam keterangannya menyampaikan bahwa kedua belas cakim itu merupakan anak didiknya selama beliau bertugas di MS Banda Aceh sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua MS Sigli. “saya di tunjuk sebagai mentor selama mereka di tempatkan di MS Banda Aceh. Mereka dari berbagai daerah, ada yang dari Pontianak, Jawa Tengah dan juga dari Aceh. Kemarin saat pelantikan saya sebagai wakil Ketua hanya dua orang yang datang sedangkan lainnya cuti. Jadi mereka hari ini lengkap berkunjung dan bersilaturrahim dengan saya di Sigli.”kata H. Juwaini

Ia juga menjelaskan bahwa kedua belas cakim tersebut telah mendapat SK pengangkatan sebagai PNS dan saat ini hanya menunggu pengangkatan sebagai Hakim. “ Insyaallah, mereka tinggal menunggu pengangkatan sebagai hakim, kemungkinan bulan Maret 2020”. Tutupnya. Setelah melakukan pertemuan dengan Ketua dan pimpinan MS Sigli, kedua belas cakim tersebut di damping oleh Wakil Ketua atau mentornya bersilaturrahim dengan para ASN MS Sigli .

 

(FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini