Tingkatkan Kualitas Pelayanan, MS Sigli Jalin Kerjasama dengan Disdukcapil Pidie

0
70


SIGLI – Senin (01/11/2021) Ketua Mahkamah Syar’iyah Sigli Fauziati, S.Ag., M.Ag. bersama Panitera, Drs. H. Masykur dan Panitera Muda Hukum, Dedy Afrizal, S.H.I. melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pidie. Kedatangan rombongan MS Sigli disambut langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pidie, Ramli Usman, SH.

Agenda kunjungan kerja dan silaturahmi ini membahas komitmen bersama untuk terus mewujudkan peningkatan kualitas layanan publik di Mahkamah Syar’iyah Sigli dalam hal melayani masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Pidie. Upaya kerjasama yang akan dibangun terkait dengan perubahan data kependudukan para pihak. Setiap proses perceraian yang telah mendapatkan putusan dari MS Sigli, para pihak dapat menerima kutipan akta cerai serta dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga dan KTP dengan status janda/duda cerai hidup dan secara otomatis status data kependudukannya di Dukcapil sudah berubah.

Ketua MS Sigli berharap hasil kunjungan kali ini dapat segera ditindaklanjuti dengan pembuatan perjanjian kerjasama (MoU).

(TA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini