Assesment Eksternal Surveillance Ketiga Akreditasi Penjaminan Mutu Mahkamah Syar’iyah Sigli

0
34

SIGLI – Selasa (09/11/2021) Tim Assessor Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Surveillance ke-3 dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MARI telah hadir di kantor Mahkamah Syar’iyah Sigli Kelas IB pada pukul 08.00 WIB. Kepala Seksi Monitoring dan Evaluasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Lilik Subagyo, S.Kom., M.H. bertugas sebagai Lead Assessor, didampingi oleh Drs. H. Almihan, S.H., M.H. dari Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, langsung melaksanakan tugasnya untuk melakukan observasi terkait implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu Mahkamah Syar’iyah Sigli.

Surveillance dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana komitmen dan konsistensi seluruh Pejabat dan Aparatur Mahkamah Syar’iyah Sigli dalam mempertahankan kualitas manajemen sistem akreditasi penjaminan mutu yang telah berjalan di Mahkamah Syar’iyah Sigli. Tim melakukan observasi dengan melihat kondisi sarana dan prasarana, pelayanan terpadu satu pintu, implementasi 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin), keterbukan informasi dan publikasi update data website. Tim juga melakukan wawancara langsung dengan para pencari keadilan terkait pelayanan yang diberikan oleh Mahkamah Syar’iyah Sigli.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dengan lancar dari awal hingga akhir dan ditutup dengan ekspose hasil penilaian pada acara closing meeting pada pukul 14.00 WIB di ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Sigli. Hasil ekspose menunjukkan bahwa Mahkamah Syar’iyah Sigli telah melaksanakan Akreditasi Penjaminan Mutu dengan baik walaupun ada beberapa poin yang perlu mendapat perhatian khusus. Diakhir acara, dilakukan penyerahan dokumen Kontrak Kinerja Permintaan Perbaikan Hasil Assesment Surveillance Ketiga APM dari Tim Assessor. Semoga Mahkamah Syar’iyah Sigli dapat terus mempertahankan predikat “A” (Excellent).

(TA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini