Maksimalkan Pelayanan Publik, MS Sigli Luncurkan Mobile PTSP

0
229

SIGLI – Mahkamah Syar’iyah Sigli terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan publik dengan meluncurkan banyak program, salah satunya Mobile PTSP. Hadirnya Mobile PTSP di tengah-tengah masyarakat bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Pidie khususnya yang kesulitan untuk hadir secara langsung ke Mahkamah Syar’iyah Sigli karena terkendala jarak dan biaya. Adapun jenis layanan yang diberikan dalam program mobile PTSP yaitu Layanan Informasi dan Pengaduan, Pendaftaran Perkara secara e-Court, Pengambilan Produk Pengadilan berupa putusan dan akta cerai.

Program inovasi ini disosialisasikan juga oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Sigli Fauziati, S.Ag., M.Ag., saat pembukaan Sidang Terpadu yang dilaksanakan di Kantor Camat Tangse, Kabupaten Pidie pada Jumat, 25 Maret 2022. “Mahkamah Syar’iyah Sigli akan terus berkomitmen memberikan kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan dan kegiatan Mobile PTSP ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai wujud pelayanan prima yang diberikan oleh Mahkamah Syar’iyah Sigli kepada masyarakat,” ujarnya.

Ulfa, salah satu pihak yang pada hari itu menerima Layanan Informasi dan Produk Pengadilan (Akta Cerai) menyampaikan rasa terima kasih atas adanya Mobile PTSP ini, karena sangat membantu masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari Kantor Mahkamah Syar’iyah Sigli. Dia juga berharap agar kegiatan ini bisa terus berjalan dan semoga bisa menjangkau sampai ke pelosok-pelosok desa yang jauh dari akses Mahkamah Syar’iyah Sigli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini