Ketua MS Sigli Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-74

0
239

ms-sigli.go.id

SIGLI – Ketua Mahkamah Syar’iyah Sigli Kelas I.B Dr. H. Munir, S.H, M.Ag bersama Bupati dan Wakil Bupati Pidie menghadiri upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tahun 2020 secara virtual yang bertempat di Mapolres Pidie, Rabu (1/7/2020). Peringatan HUT Bhayangkara yang digelar sederhana dengan mempertimbangkan protokol kesehatan ini dipimpin oleh Kapolres Pidie dan Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dari Istana Kepresidenan. Hadir juga dalam peringatan HUT itu unsur Forkopimda Pidie lainnya yaitu Ketua DPRD Kabupaten Pidie, Dandim 0102, Dan Lanud, Dan Yonif Raider, Ketua Pengadilan Negeri Sigli, Kajari, dan Kasubdenpom.

Dalam arahannya Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polri untuk senantiasa konsisten dengan tugas pokok dan fungsinya. Adapun dalam menghadapi Covid-19 Presiden menekankan agar Polri berperan langsung dalam mengamankan Covid-19 ini serta juga dalam mengawal Bantuan sosial, karena Bansos itu kondisinya sangat kompleks maka dari itu dalam pendataannya maupun pembagiannya Polri harus ikut membantu. Selain itu, presiden juga meintruksikan Polri harus ikut serta dalam mengawasi dana Covid-19 di setpa Kabupaten/Kota, dan apabila ada yang mencoba main-main dengan Dana Covid-19, Presiden memerintahkan langsung untuk tidak segan-segan menindak tegas.

Pada HUT Bhayangkara ke-74 ini, Polri mengusung tema ‘Kambtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Sejumlah rangkaian kegiatan telah dilakukan menjelang HUT Bhayangkara, antara lain ziarah makam pahlawan, kegiatan bakti sosial, pembagian sembako, santunan hingga layanan SIM gratis. Kapolres Pidie berharap di HUT Bhayangkara ke-74 ini Polri, TNI, dan Pemkab Pidie bersama seluruh elemen masyarakat bersama-sama bahu-membahu khususnya dalam mengantisipasi Covid-19, selalu disiplin terhadap protokol kesehatan, tetap produktif, aman lingkungan, aman kambtibmas dan tentunya aman dari Covid 19.

(FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini