Jalin Kerjasama Dengan SLB Dan BPN, MS Sigli Perkuat Akses Layanan Publik

0
466

SIGLI – Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan, Mahkamah Syar’iyah Sigli jalin kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bambi dalam penyediaan layanan berupa pendampingan, pelatihan, dan juru bahasa isyarat. Tak hanya itu, kerjasama juga dijalin dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pidie dalam hal percepatan pengurusan penetapan ahli waris sebagai kelengkapan permohonan pendaftaran tanah, pemeliharaan data pendaftaran tanah dan sertifikasi lainnya serta kelancaran pemeriksaan setempat (descente), sita dan eksekusi. Kerjasama ini dituangkan dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak di Ruang Sidang Utama MS Sigli pada Rabu (27/04/2022).

Penandatanganan Mou MS Sigli dengan SLB Negeri Bambi
Penandatanganan Mou MS Sigli dengan BPN Pidie

Hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah SLB Negeri Bambi Kalkausar, S.T., M.Si dan guru pendamping serta Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pidie Zulkhaidir, SE., M.M. beserta jajarannya.

Ketua MS Sigli, Fauziati, S.Ag., M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan layanan dan aksesibilitas di lingkungan MS Sigli akan terus dilakukan. “Melalui MoU ini, MS Sigli bertekad untuk mendukung dan meningkatkan akses bagi penyandang disabilitas demi mewujudkan Lembaga Peradilan yang inklusif serta terus berinovasi untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan”, tegasnya.

Semoga dengan adanya kerjasama yang telah terjalin baik ini dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Pidie.

(TA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini