Penandatangan MoU Kerja sama Fakultas Hukum Unigha dengan MS Sigli

0
34

ms-sigli.go.id

SIGLI – Fakultas Hukum Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli melakukan penandatangan MoU kerja sama dengan Mahkamah Syar‘iyah Sigli Kelas I.B, Kamis (23/7/2020) siang. Penandatanganan nota kesepahaman ini berlangsung di Ruang Ketua MS Sigli. pada kegiatan itu Ketua MS Sigli Dr. H. Munir, S.H, M.Ag di dampingi oleh Wakil Ketua Drs. H. Juwaini, S.H, M.H dan Panmud Jinayah Faisal Reza, S.HI, sedangkan Pihak Unigha diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Suhaibah, SH.MH, Wakil Dekan Umar Mahdi, SH. MH., dan pejabat Rektorat Faridah, ST.

Dr. Suhaibah, S.H, M.H menjelaskan bahwa tujuan kerjasama ini dilakukan karena merupakan tuntutan dalam penyelenggaraan Pendidikan Tinggi termasuk memperbaiki kualitas Akreditasi Program Studi yang wajib dilakukan oleh setiap program studi setiap Universitas yang ada, dalam hal ini adanya kerjasama dalam bidang-bidang terkait, karenanya kerjasama MoU dengan Mahkamah Syar‘iyah ini terkait dengan Bantuan Diklat dan Kemahiran Hukum terutama praktek beracara di Mahkamah Syar’iyah secara konkrit. Ia menyampaikan juga bahwa program terdekat dalam merealisasikan MoU ini adalah pengiriman mahasiswa Universitas Jabal Ghafur untuk magang di Mahkamah Syar’iyah Sigli.

Dr. H. Munir, S.H, M.Ag selaku ketua MS Sigli menyambut baik kerja sama ini. Diharapkan realisasi kerjasama bukan hanya dalam hal magang saja, namun juga bidang pengembangan SDM, sosial dan kemasyarakatan, konsultasi  hukum, seminar dan bedah kasus hukum serta pelatihan hukum dengan Mahkamah Syar’iyah Sigli.

(FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini