MS Sigli Gelar Ekspose Hasil Pengawasan Triwulan Keempat Tahun 2019

0
61

ms-sigli.go.id

SIGLI – Jum’at (31/1/2020) pagi, Mahkamah Syar’iyah Sigli I.B menggelar kegiatan ekspose hasil Pengawasan dan Pembinaan Triwulan keempat (Oktober s/d Desember 2019) yang dilakukan oleh Hakim Pengawas Bidang MS Sigli. ekspose yang berlangsung di ruang sidang utama, di ikuti oleh Pimpinan, seluruh Hakim dan pejabat Struktural/Fungsional serta seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Sigli.

Ketua MS Sigli Dr. H. Munir, S.H, M.Ag dalam pengantarnya saat memulai ekspose hasil Pengawasan dan Pembinaan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada hakim pengawas bidang dan kepada seluruh aparatur MS Sigli atas kerja sama selama proses pengawasan dilaksanakan, lebih lanjut beliau menyatakan bahwa pengawasan yang dilakukan bukanlah untuk mencari-cari kesalahan tetapi untuk membenahi dan meluruskan sehingga aktifitas dan pelayanan sesuai dengan SOP dan peraturan yang berlaku.

Selanjutnya Wakil Ketua MS Sigli Drs. H. Juwaini, S.H, M.H yang juga sebagai Koordinator pengawasan memimpin ekspose hasil Pengawasan dan Pembinaan triwulan keempat yakni mulai Oktober s/d Desember 2019 yang di lakukan oleh Hawasbid. Beliau menyampaikan dan menampilkan (publish) temuan Pengawasan yang meliputi bidang Manajemen Peradilan, Adminitrasi Perkara (Pola Bindalmin, SIPP dan E-Court), Adminitrasi Persidangan, Kinerja Pelayanan Publik dan Teknologi Informasi (Pelayanan Informasi dan pengaduan, website, Pemeliharaan dan kebersihan kantor, dll), dan Adminitrasi Umum Kesekretariatan.

Dari ekspose hasil pengawasan dan Pembinaan, Drs. H. Juwaini, S.H, M.H juga menyampaikan secara keseluruhan kinerja aparatur MS Sigli sudah baik, hanya ada beberapa temuan yang sifatnya sederhana dan tidak fatal dikarenakan kurang ketelitian dalam bekerja, dengan begitu beliau berharap agar temuan dalam pengawasan ini dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait sehingga dalam pengawasan berikutnya tidak ada lagi temuan yang sama seperti temuan pada pengawasan kali ini. Beliau juga menambahkan bahwa hasil pengawasan ini akan di kirim ke MS Aceh sebagai laporan dan berharap ada tindak lanjut dan solusi dari temuan dalam laporan tersebut.

“ kita berharap ada tindak lanjut terhadap temuan kali ini, seperti jabatan Kasubag Umum dan Keuangan yang masih kosong, juga sarana dan prasarana seperti laptop untuk hakim, mobiler, dll, kerana ini menyangkut dengan anggaran.”ujar Wakil Ketua. Diakhir ekspose tersebut beliau berharap saran dan masukan terhadap hasil temuan dalam pengawasan tersebut sehingga kinerja pelayanan MS Sigli selalu dalam trend meningkat.

(FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini