Home / BERITA UTAMA / Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Hakim MS Sigli

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Hakim MS Sigli


ms-sigli.go.id

SIGLI – Senin (25/3/2019) pagi, Mahkamah Syar’iyah Sigli Kelas IB melaksanakan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 3 Hakim yang akan bertugas di MS Sigli. Acara pelantikan itu digelar di Ruang Sidang utama MS Sigli dan di hadiri oleh seluruh ASN MS Sigli, para Pejabat MS Sabang, Pejabat MS Tapaktuan, dan Pejabat MS Sinabang.
Pengambilan sumpah dan pelantikan ini berdasarkan Petikan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 48/KMA/SK/III/2019 tanggal 08 Maret 2019. Ketiga hakim yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah :
Drs. Ahmad Yani, yang sebelumnya sebagai Ketua Mahkmah Syar’iyah Sabang Kelas II
Drs. Razali N, yang sebelumnya sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Sinabang Kelas II, dan
Drs. Adam Muis, yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Tapaktuan Kelas II
Dalam protokoler acara itu, MS Sigli menunjuk Nurlaili S.H. sebagai Pembawa acara/MC. Acara yang dimulai pada pukul 09.30 Wib ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Mukhlis, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Petikan Putusan Ketua Mahkamah Agung oleh Staf Kepegawaian Ikhwan, A.Md. Setelah pembacaan Petikan Putusan, Ketua MS Sigli Dr. H. Munir, S.H., M.Ag memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan, dan yang menjadi saksi dalam pengambilan sumpah jabatan itu adalah Drs. Azmir, S.H., MH dan Drs. Indra Suhardi, M.Ag serta Izwar, Lc, LLM sebagai rohaniwan. kemudian melakukan penandatangan Berita Acara dan selanjutnya Ketua MS Sigli melantik secara resmi Drs. Ahmad Yani, Drs. Razali N, dan Drs. Adam Muis sebagai Hakim MS Sigli.


Dalam sambutan dan arahannya, ketua MS Sigli menyampaikan ucapan selamat datang kepada 3 hakim yang telah dilantik. Beliau menyebutkan dengan tambahan 3 hakim pada MS Sigli, proses penyelesaian perkara di satker yang beliau pimpin akan lebih mudah mengingat jumlah perkara di MS sigli lumayan banyak. “ kita patut merasa bersyukur, MS Sigli mendapat tambahan 3 hakim. dengan ada tambahan tenaga baru, kita berharap proses penyelesaian perkara akan lebih mudah dan pelayanan kita kepada masyarakat pencari keadilan harus optimal dan harus lebih maksimal lagi “. Ujar beliau. Ketua MS Sigli juga berharap bahwa dengan hadirnya 3 hakim, dapat bersama-sama memajukan MS Sigli.
Dengan pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan 3 hakim tersebut, maka Drs. Ahmad Yani, Drs. Razali N, dan Drs. Adam Muis secara resmi bertugas di MS Sigli dan kini MS Sigli sudah memiliki 12 hakim. Selamat bertugas dan Selamat datang di MS Sigli.
(FR).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*