Home / CERITA MS SIGLI / MS Sigli Terima Pelimpahan 3 Perkara Jinayat

MS Sigli Terima Pelimpahan 3 Perkara Jinayat

ms-sigli.go.id
SIGLI – Mahkamah Syar’iyah Sigli Kelas IB kembali menerima pelimpahan 3 perkara jinayat dari Kejaksaan Negeri Pidie pada hari Rabu (06/03/2019). Ketiga perkara tersebut terdiri tindak pidana jarimah Zina, khalwat atau Ikhtilath, dan tindak pidana perjudian (maisir). Tiba di kantor MS Sigli pukul 10.30 wib, Jaksa Penuntut Umum M. Abduh, SH lansung menyerahkan ketiga berkas tersebut di sertakan tanda serah terima pelimpahan berkas tersebut oleh Panitera Muda Jinayat MS Sigli Faisal Reza, SHI.
“ Tadi JPU limpahkan 3 perkara jinayat lagi. Jarimah Zina yang Terdakwanya seorang PNS, kemudian Jarimah khalwat yang kedua Terdakwanya honorer di salah satu Rumah Sakit di Pidie, dan Jarimah Maisir yang Terdakwanya berjumlah 6 orang yang di tangkap polres Pidie di Kampung Mesjid Utue Kecamatan Pidie. Dalam berkas penyidikan dan dakwaan ke 6 orang itu agen togel “. Kata Faisal Reza.
Untuk proses menyelesaikan perkara tersebut, MS Sigli telah menunjuk Majelis Hakim untuk memeriksa dan mengadili ketiga perkara tersebut sampai selesai. “ Jarimah Zina di periksa oleh Majelis Hakim Drs. Indra Suhardi, M.Ag, yang jarimah Khalwat di tunjuk majelis hakim Dra. Rubaiyah untuk memeriksanya, sedangkan untuk yang Jarimah Maisir akan di periksa oleh Majelis Hakim Dr. H. Munir, S.H, M.Ag. ini pun Penetapan Penahanan sudah siap, dan segera akan di antar oleh Petugas ke Kejari, Rutan, Lapas Wanita dan kepada keluarga para Terdakwa”. Tutup Panmud JInayat Faisal Reza, SHI.
Sebagai informasi, sampai awal Maret 2019 MS Sigli telah menerima dan memperoses 8 perkara Jinayat. 3 Jarimah Ikhtilat, 1 Jarimah Khalwat, 2 Jarimah Zina dan 2 perkara Jarimah perjudian atau Maisir. Dan sampai saat ini 4 perkara telah di putuskan dan 4 perkara lagi dalam proses pemeriksaan dan akan di sidangkan.
(FR)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*