Majelis Hakim MS Sigli Vonis 16 Kali Cambuk Terdakwa Ikhtilat

0
23

ms-sigli.go.id

SIGLI – Majelis Hakim Mahkamah Syar’iyah Sigli menjatuhkan vonis hukuman masing-masing 16 kali cambuk di depan umum kepada para Terdakwa dalam sidang pemeriksaan perkara jinayat pada hari Rabu (30/1/2019). Ke 6 Terdakwa yang berinisial FK (18 tahun), MRM (18 tahun), MJ (18 tahun), ASR (21 tahun), RF (22 tahun), dan IR (21 tahun) terbukti secara sah bersalah dan menurut hukum telah melakukan tindak pidana/jarimah Ikhtilath.

Dalam putusan yang di bacakan secara terpisah, Majelis Hakim menyatakan ke 6 Terdakwa di nyatakan bersalah berdasarkan Pengakuan sejumlah saksi dan alat bukti. Ke 6 Terdakwa terbukti pada hari Sabtu tanggal 22 Desember 2018 pukul 22.00 WIB bertempat di gampong Meunasah Peukan tepatnya di salah satu rumah milik terdakwa ASR di Komplek GOR Baro Raya melakukan tindakan tersebut. Berawal dari acara perayaan ulang tahun Terdakwa FK yang ke 18 dengan acara bakar ikan sampai pukul 02.00 WIB pagi. Selanjutnya ke 6 Terdakwa masuk ke dalam rumah dan tidur di ruang tamu yang jarak tidurnya antar Terdakwa sangat berdekatan.

Selanjutnya pukul 09.00 WIB hari Minggu (23 Desember 2018), berdasarkan laporan dari masyarakat petugas Satpol Satpol PP dan WH Kabupaten Pidie bersama beberapa warga gampong setempat mendatangi rumah Terdakwa ASR dan menemukan para Terdakwa sedang berada bersama didalam rumah tersebut. Selanjutnya oleh petugas Satpol PP-WH mengamankan mereka ke kantor Satpol PP dan WH Kabupaten Pidie untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan kini mereka sudah di putuskan bersalah oleh Majelis Hakim melanggar Pasal 28 Ayat (1) Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang hukum Jinayat. (FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini