2 Panitera Muda MS Sigli ikuti Webinar Serial Pelatihan Media dan Peradilan

0
41

ms-sigli.go.id

SIGLI – 2 (dua) pejabat Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Sigli I.B yaitu Panitera Muda Jinayah Faisal Reza, S.HI dan Panitera Muda Hukum Dedy Afrizal, S.HI mengikuti secara daring Serial Pelatihan Media dan Peradilan Tahun 2020, Rabu (24/6/2020). Serial Pelatihan online dengan format Webinar itu di selenggarakan oleh Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan MARI bekerjasama dengan Tempo Institute selama satu bulan, yang di mulai sejak tanggal 17 Juni sampai dengan 16 Juli 2020.

Menurut keterangan Panmud Jinayah Faisal Reza, S.HI, serial Pelatihan itu di bagi dalam 5 (lima) topik yaitu Berkomunikasi di Media Sosial, Fotografi Konten di Media Sosial, Bekerja dengan media, menulis Policy Brief, dan Menulis laporan Efektif. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa masing-masing topik itu terdiri dari dua kelas sehingga totalnya ada sepuluh kelas dan hanya sepuluh kali pertemuan selama satu bulan serial pelatihan tersebut berlangsung, yaitu setiap Rabu dan Kamis dengan durasi pelatihan selama 2 jam (pukul 14.00 – 16.00 wib).

“hari ini dan besok topik pelatihannya Fotografi Konten di Media Sosial. Kelas hari ini mengenai membangun citra di media social dan nara sumbernya adalah direktur Eksekutif Tempo Burhan Sholihin.” Terang Faisal Reza. ia mengatakan bahwa dalam webinar tadi Burhan menjelaskan begitu banyak pentingnya membangun citra atau reputasi suatu lembaga khususnya pengadilan diantaranya harus punya perencanaan strategi (strategic plan) yaitu menciptakan ikatan emosional masyarakat dengan pengadilan (create awareness), membangun kepercayaan terhadap institusi peradilan (build a trust), kemudian tranparansi dan keterbukaan (be a transparante), ceritakan nilai positif (tell a story), dan tunjukan pesona pimpinan dan aparaturnya (Show your personality).

Faisal mengungkapkan bahwa ia sangat terkesan dan menarik dengan kelas pelatihan Membangun Citra itu. “bersyukur dengan kemajuan teknologi bisa memudahkan kita belajar dan dapat ilmu dari ahlinya khususnya mengenai media dan peradilan. Berharap peradilan, khususnya MS Sigli reputasinya baik di medsos. Karena itu perlu usaha untuk menjaga brand dan reputasinya di tengah medsos yang informasinya begitu banyak”. Tutupnya.

.

(FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini