Kepaniteraan MS Sigli Ikuti Pembinaan dan Pengawasan Via Virtual Meeting

0
42

Sigli I ms-sigli.go.id

SIGLI – Rabu (24/6/2020), para pejabat dan staff pelaksana di bagian Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Sigli I.B mengikuti kegiatan Pembinaan dan Pengawasan dari Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh melalui Virtual Meeting dengan menggunakan aplikasi Zoom.  Hadir dalam pembinaan tersebut Wakil Ketua MS Sigli Drs. H. Juwaini, S.H, MH, Panitera MS Sigli Drs. H. Masykur, M.H, para Panitera Muda, Panitera Pengganti, Juru Sita, Jurusita Pengganti, dan staf. Berdasarkan surat Wakil Ketua MS Aceh Nomor : W1-A/1580/PS.03/VI/2020, tanggal 17 Juni 2020, diberitahukan bahwa Mahkamah Syari’iyah Kabupaten/Kota yang berada di wilayah hukum MS Aceh agar mengikuti Pembinaan dan Pengawasan di bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan melalui virtual meeting. Sesuai jadwal yang telah disusun oleh MS Aceh, untuk pembinaan kali ini khusus bidang Kepaniteraan dan diikuti oleh MS Banda Aceh, MS Sabang, MS Sigli, MS Jantho, dan MS Meureudu.

Pembinaan di mulai tepat pukul 09.30 wib. Sesi pertama pembinaan di sampaikan oleh Panitera MS Aceh Drs. Syafrudin, diantaranya mengenai Dekorum ruang sidang yang mutlak dibawah pengawasan Panitera, penilaian K3 dan Dekorum oleh MS Aceh. Ia juga menyampaikan bahwa masih ada temuan Buku Register jinayat yang banyak belum terisi sehingga beliau mengarapkan register itu harus diisi secara benar dan lengkap. Kemudian ia juga menyinggung Berkas banding yang masih tidak lengkap, Format BAS masih banyak salah-salah. Ia mengharapkan temuan-temuan tersebut segera ditindak lanjut dan diperbaiki.

Selanjutnya Panitera MS Aceh mempersilahkan Para Panitera Muda  menyampaikan pembinaannya. Setelah Pejabat Kepaniteraan MS Aceh menyampaikan pembinaannya, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab. Pembinaan dan Pengawasan berlangsung lebih kurang selama 2 (tiga) jam lebih. Wakil Ketua MS Sigli sebagai koordinator Pengawasan berharap agar pembinaan itu bisa mendapatkan perhatian dari pejabat Kepaniteraan dan dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tupoksi terutama di bagian kepaniteraan.

Sebagai informasi berdasarkan jadwal yang telah di releas MS Aceh, untuk Pembinaan dan Pengawasan bagian Kesekretariatan, MS Sigli bersama 4 Sakter lainnya akan mengikutinya pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020.

 (FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini