Siapkan Satkernya Zona Integritas, Pimpinan MS Sigli ikut Sosialiasi Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM

0
33

Sigli I ms-sigli.go.id

SIGLI – Senin (16/3/2020), Dalam rangka untuk membangun Zona Integritas di Satuan Kerjanya, Pimpinan Mahkamah Syar’iyah Sigli I.B yakni Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Hakim dan para pejabat MS Sigli lainnya mengikuti kegiataan sosialiasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM Gelombang I tahun 2020 Dalam Wilayah Hukum Mahkamah Syar’iyah Aceh, Senin – Rabu (16 s/d 18 Maret 2020) di Aula Utama Mahkamah Syar’iyah Aceh, Banda Aceh. Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari itu juga di ikuti oleh 11 Mahkamah Syar’iyah lainnya berdasarkan surat dari MS Aceh nomor W1-A/992/HM.02.3/III/2020 yang di publish di website pada tanggal 12 Maret 2020.

Wakil Ketua MS Aceh Drs. H. Zulkifli Yus, M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa MS Aceh sangat berharap Satuan Kerja yang telah di usulkan ZI menuju WBK/WBBM tahun 2020 bisa mendapat nilai terbaik dari tim penilai menpan RB dan Satker yang belum di ikutkan  program ZI diharapkan dengan sosialisasi ini sebagai pengetahuan dan bekal dalam mempersiapkan satkernya menerapkan ZI. Lebih lanjutnya beliau juga menyampaikan dalam kegiatan ini setelah sesi penyampaian materi tentang ZI, akan di lanjutkan dengan penyusunan Dokumen.

Sementara itu Narasumber yakni Hakim Tinggi MS Aceh Drs. H. Syaifuddin, S.H, M.H memberikan Pengetahuan kepada peserta sosialisasi mengenai Zona Integritas, Komitmen setiap aparaturnya dan 6 Area yang harus disiapkan untuk membangun ZI tersebut menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM) mulai dari Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabiitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Beliau sangat menekankan dalam pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas bahwa dokumen terkait dengan undangan, Notulen, daftar hadir dan foto kegiatan harus terdokumentasi dengan baik sebagai data dukung. Di akhir sesi pemaparan materinya beliau mengingatkan bahwa Kunci sukses dan berhasilnya Zona Integritas adalah pada Top Manajemen yang merupakan sebagai role model.

(FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini