MS Sigli Saksikan Live Streaming Sosialisasi Aplikasi Gugatan Mandiri dan Basis Data Kemiskinan

0
27

ms-sigli.go.id

SIGLI – Hari Rabu (22/1/2020), Aparatur Mahkamah Syar’iyah Sigli Kelas IB menyaksikan secara bersama live streaming sosialiasi pengembangan aplikasi gugatan mandiri dan basis data kemiskinan di lingkungan badan peradilan agama yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MARI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H, M.H,. Nontong bersama sosialiasi tersebut di ruang Command Center di ikuti oleh Ketua MS, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, seluruh hakim, dan para pejabat struktural dan fungsional MS Sigli.

Berdasarkan surat Dirjen Badilag Nomor 150/DJA.1/OT.00/I/2020 tanggal 20 Januari 2020 Tentang Diskusi pengembangan Aplikasi gugatan mandiri dan basis data kemiskinan di lingkungan badan peradilan agama yang di pulish di website badilag tersebut, Dirjen meminta kepada seluruh aparatur di Lingkungan Peradilan Agama untuk menyaksikan bersama diskusi tersebut secara langsung/Live Streming melalui channel Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MARI pada url :http://www.youtube.com/c/dokinfobadilag pada hari Rabu (22/1/2020,  Pukul 09.00 s/d 16.00 WIB.

Menyaksikan secara live sosialisasi tersebut, pukul 08.30 wib ruang command Center MS Sigli sudah mulai dipenuhi oleh aparatur MS Sigli. Para aparatur tidak sabar untuk menyaksikan langsung hal-hal yang akan disampaikan oleh Dirjen mengenai 2 aplikasi tersebut. Dalam pengantarnya saat memulai, Dirjen Badilag MARI RI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H, M.H menyampaikan bahwa sosialiasi aplikasi gugatan mandiri dan basis data kemiskinan di lingkungan badan peradilan agama ini adalah sebagai tindak lanjut dari kerja sama antara Badilag dengan Australia Indonesia Patnership for Justice 2 (AIPJ2). Beliau juga menyampaikan bahwa ini adalah sebagai salah satu bentuk reform pemikiran untuk memperluas akses dan layanan bagi masyarakat.

Ketua MS Sigli Dr. Munir, SH, M.Ag sangat menyambut baik kedua aplikasi tersebut karena menurutnya Gugatan Mandiri meruakan salah satu program MS Sigli tahun 2020. “ dalam rapat awal tahun kemarin, kita sudah membicarakan program tahun 2020 dan anjungan Gugatan Mandiri termasuk salah satu yang akan kita kerjakan pada tahun 2020 ini.” Kata Ketua MS Sigli.

 

(FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini