Pelaksanaan Sidang Terpadu MS Sigli

0
140

SIGLI – Jumat (25/10/2019), Mahkamah Syar’iyah Sigli Kelas IB melaksanakan kegaiatan Sidang keliling terpadu di Kecamatan Tangse dan Kecamatan Mane Kabupaten Pidie. Kegiatan Sidang terpadu di luar gedung yang ke 2 tahun 2019 ini bekerja sama dengan Disdukcapil Kabupaten Pidie, KUA Kecamatan Tangse dan KUA Kecamatan Mane Kabupaten Pidie.

Untuk pelaksanaan sidang kali ini, Mahkamah Syar’iyah Sigli memeriksa dan mengadili 45 perkara, 24 perkara di KUA Kecamatan Tangse, dan 21 Perkara di KUA Kecamatan Mane. Tim Sidang di Tangse tiba di lokasi sekitar jam 09.30 WIB dan sudah di tunggu oleh masyarakat setempat. Sidang dimulai jam 09.45 wib, para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ruang sidang sesuai dengan nomor urut antrian. Sedangkan Tim Sidang di Mane tiba di lokasi jam 10.00 wib, dan jam 10.15 langsung memulai pemeriksaan para pihak.

Menurut para pihak bahwa pelaksanaan sidang di luar gedung ini sangat membantu masyarakat, karena perjalanan dari rumah ketempat sidang luar gedung jauh lebih dekat jika dibandingkan untuk bersidang di Kantor Mahkamah Syar’iyah Sigli yang menempuh perjalanan lebih kurang 2 jam dan tentunya juga menghabiskan biaya untuk transport dan biaya lainnya selama di Sigli.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya MS Sigli untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Pidie serta mengimplementasikan asas peradilan, yaitu sederhana, cepat dan biaya ringan. meskipun tempat sidangnya berada di pelosok desa jauh dari perkotaan, MS Sigli selalu siap memberikan layanan hukum bagi masyarakat Pidie untuk mendapatkan kepastian dan manfaat. Mudah-mudahan masyarakat Puas terhadap layanan MS Sigli.

FR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini