Pertemuan Terbatas Panmud Jinayat MS Sigli dengan Pejabat Rutan

0
18

ms-sigli.go.id

SIGLI – Dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dan memperkuat kerja sama antar lembaga penegak hukum dalam proses penyelesaian perkara jinayat, hari kamis (30/1/2019) Panitera Muda Jinayat MS Sigli Faisal Reza, SHI melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sigli dan Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas III Sigli. Dalam safarinya sebagai Pejabat baru yang sudah bertugas selama 3 minggu di MS Sigli, Faisal Reza yang di dampingi Agus Munandar, SH kali ini bertemu secara terbatas dengan pejabat instansi terkait.

(Faisal Reza diskusi dengan plh Rutan Kelas IIB Sigli Bpk. Mukhtar, SH)

Faisal dalam keterangannya menjelaskan bahwa pertemuan dengan Pejabat Rutan dan Lapas Wanita Sigli untuk silaturrahim dan menjalin komunikasi yang baik antar instansi. “ tadi saya bertemu dengan Plh Rutan dan Plh Lapas karena Kepalanya tidak ada, tugas ke Banda Aceh. Dalam pertemuan tadi kami bicara banyak hal terkait penanganan perkara Jinayat. Salah satu pembicaraannya mengenai penahanan Terdakwa yang sedang proses sidang di MS Sigli yang mana seperti saat di Lapas tadi, Kasi. Tahanan cerita mengenai keluarga Terdakwa yang sering mondar mandir ke Lapas untuk minta penanggugahan penahanan karena anaknya masih kuliah dan sedang hamil 1 bulan.” ujar Faisal Reza.

Lebih lanjut Faisal juga menyampaikan bahwa saat pertemuan tadi Ia menyerahkan Petikan Putusan Jarimah Ikhtilath perkara No.1/JN/2019/MS.Sgi dan No. 2/JN/2019/MS.Sgi yang sudah putus hari Rabu (30/1/2019) kemarin. “Rutan dan Lapas adalah mitra kerja kita. Komunikasi yang baik dan kerja sama yang baik adalah sesuatu yang hal yang harus di tunjukkan. Tadi Kasi. Tahanan Lapas bu Fitri, S.Ip menyampaikan akan menghubungi balik untuk mengatur pertemuan dengan Kepala Lapas Wanita Kelas III Sigli”. Tutup Panmud Jinayat Faisal Reza.

(FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini